A. Visi Madrasah | ||
“Pusat unggulan dalam pembentukan dan pembinaan sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan memiliki akhlak yang terpuji serta berwawasan lingkungan” |
B. | Misi Madrasah | Deskripsi |
1. | Meningkatkan kualitas peserta didik dalam bidang ilmu agama, IPTEK (Ilmu pengetahuan, teknologi) dan Seni. | Upaya menyeluruh untuk mengembangkan dimensi spiritual, pengetahuan ilmiah, keterampilan teknologi, dan ekspresi seni pada setiap individu |
2. | Meningkatkan kemampuan literasi peserta didik | Upaya untuk memberdayakan mereka dengan keterampilan membaca, menulis, dan memahami teks secara efektif. Kemampuan literasi tidak hanya berfokus pada bahasa, tetapi juga melibatkan pemahaman terhadap berbagai jenis teks, termasuk teks ilmiah, media digital, dan literasi visual |
3. | Meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bidang penguasaan bahasa asing (Arab dan Inggris) | Kemampuan berkomunikasi dalam bahasa asing tidak hanya memberikan akses lebih luas terhadap informasi dan budaya, tetapi juga meningkatkan daya saing global |
4. | Membiasakan peserta didik dengan pengamalan-pengamalan ibadah harian | Merupakan bagian penting dari pendidikan karakter dan spiritual dalam suatu kurikulum. Tujuan dari pendekatan ini adalah membentuk peserta didik menjadi individu yang memiliki kesadaran spiritual, menjalankan ibadah dengan kualitas yang baik, dan mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari |
5. | Membiasakan peserta didik mengamalkan nilai-nilai akhlak yang terpuji | Merupakan tujuan penting dalam pendidikan karakter. Proses ini melibatkan pengenalan, pemahaman, dan penginternalisasian nilai-nilai moral yang akan membimbing perilaku sehari-hari peserta didik |
6. | Meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dalam rangka peningkatan kualitas belajar mengajar | Merupakan langkah kunci dalam peningkatan kualitas belajar mengajar. Pendidikan yang efektif tidak hanya melibatkan peserta didik, tetapi juga melibatkan pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas |
7. | Menyiapkan sarana pendidikan yang nyaman dan ramah lingkungan | Merupakan langkah penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan optimal peserta didik. Sarana yang baik dapat menciptakan atmosfer yang kondusif untuk proses pembelajaran dan mencerminkan komitmen lembaga pendidikan terhadap keberlanjutan |
C. | Tujuan Madrasah | Deskripsi |
1. | Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi |
|
2. | Pembinaan Akhlak Terpuji |
|
3. | Pengembangan Keterampilan Soft Skills |
|
4. | Peningkatan Kesejahteraan Siswa |
|
5. | Kemitraan dengan Masyaraka |
|
6. | Peningkatan Sarana dan Prasarana |
|
7. | Berwawasan Lingkungan |
|
8. | Evaluasi dan Peningkatan Berkelanjutan |
|
https://terapan-kuliner.vokasi.unesa.ac.id/
24091437197@mhs.unesa.ac.id
24080324051@mhs.unesa.ac.id
https://pb.feb.unesa.ac.id/